Minggu, 27 Januari 2013

,,CINTA UNTUK AINUN”





Entah kerasukan apa sampai saya bisa sangat sangat menggilai seorang bapak,bacharudin jusuf habibie, saya selalu mencari cari informasi beliau begitu juga tentang kegiatan kegiatan beliau.sampai saya menemukan di twiiter tentang acara talk show di program acara JUSTALVIN metro tv pada minggu 27 januari 2013 pukul 20.30 wib. Saya disini lebih memandang terhadap love story beliau di bandingkan kepolitikan beliau,walaupun sesungguhanya saya mencintai keselurahan dari beliau.tentang love story beliau sangat sangat menginspirasi sekali realita jalan panjang beliau bersama mendiang istri beliau ibu AINUN selama 48 tahun 10 hari bersama sama membuat suatu cinta yang murni suci sejati hanya maut yang mampu mesihkan mereka. Saya sangat berharap setiap orang yang menjalani pernikahan untuk segera menjaga kesucian cinta itu.
Disini saya akan membahas acara talk show di justalvin metro tv. disana membahas mulai dari pembuatan film yang di perankan oleh reza rahadian dan bunga citra lestari di yang  sukses memerankan realita cinta bapak habibie dan ibu ainun hinggan di tontol 4jt orang,disini reza dan bcl membawakan peran yang sangat sulit dan berat karena keseluruhan syuting mereka diawasi langsung oleh bapak habibie,jadi setiap adegan yang salah,beliau langsung mengkoreksi ,jadi mereka dan crew film tidak tahu seperti apa yang sebenarya terjadi secara detail,tetapi berkat adanya beliau benar benar mereka diajari secara detail apa yang dilakukan bapak dan ibu habibie, bapak habibie difilm ini sebenarnya bisa disebut menjadi ACTING COACH.bapak habibie pun selalu ikut mendapingi jalanya syuting mulai dari jogja,bandung,jakarta,munich dan aachen walaupun syuting sampai larut pagi beliau tetap setia mendampingi.
Semenjak bertemu dengan ibu ainun setelah 7 tahun berpisah bapak habibie melanjutkan study tehnik mesin di aachen sedangkan ibu ainun melanjutkan kedokteran di ui akhirnya mereka bertemu kembali dirumah keluarga bapak besari (bapak dari ainun )semenjak bertemu hati saya bergetar mata ketemu mata itu membuat hati saya merinding kencang,dan merasa yakin bahwa dialah jodoh saya. kata kata yang indah serta logatnya beliau yang sangat khas saat mengajak ibu ainun menikah saat itu sedang dalam becak AINUN SAAT INI SAYA AKAN MENGATAKAN BAHWA SAYA HARAP AINUN MAU MENDAMPINGI SAYA SEUMUR HIDUP,DAN MENJADI ISTRI YANG TERBAIK UNTUK SAYA,AINUN MAU?  Setelah menikah saya bertanya kepada ainun,”apakah ainun merasakan apa yang saya rasakan saat kita bertemu” dan ainun pun jawab iya,sama merasakan apa yang bapak habibie rasakan. Namun setela 48 tahun 10 hari allah memishkan mereka berdua, bapak habibie berada di dimensi manusia sedangkan ibu ainun berada di dimensi lain.bapak habibie pun memajang setiap sudut ruang dengan foto foto ibu ainun dan selalu membawa foto ibu ainun kemanapun beliau pergi,sehingga beliau tetap merasakan selalu di temani ibu ainun dimanapun berada walaupun ibu ainun berada di dimensi lain.
Dalam menjalani cinta yang sangat berat bukan hanya bisa di lakukan oleh bapak habibie dan ibu ainun,tetapi bisa dilakukan kepada pasangan siapa aja yang mau melakukanya bukan tidak bisa tetapi karena ada kemauan untuk menjalin cinta yang murni suci sejati.  Saat kepergian ibu ainun sosok yang sangat luar biasa dalam kehidupan bapak habibie,beliau mengalami stres berat sehingga dokter dokter dari munich,ui dll memberikan 4 opsi pilihan kepada bapak habibie .
1.bapak habibie harus dirawat di RS.jiwa
2.bapak habibie dirawat dirumah dengan kontrol  dari dokter dokter
3. bapak habibie akan mencurahkan hatinya kepada sekolompok orang
4. habibie menuliskan isi hatinya sendiri di buku
Dan beliaupun memilih opsi ke 4 dengan menjalani dan menghadapinya secara sendiri.
            Sehingga buku HABIBIE DAN AINUN pun di terbitakan oleh the habibie center suatu lembaga swadaya manusia (LSM) dan menjadi buku terlaris yang di terbitkan kedalam 4 bahasa yaitu indonesia,inggris,arab,dan jerman.seiring populernya buku beliau yang di terbitkan pada tahun 2011 sutradara fauzan rizal berkerjasama dengan hanung bramantio dan manoj punjabi ,berinisiatif untuk membuat film yang diangkat dari buku bapak habibie. Sinopsis buku ini adalah “kisah pesan kekasih mulai dari tidak ada apa apa,menyelesaikan apa saja dengan tuntas menjadi presiden dan ibu negara suatu bangsa bahkan maut tak mampu memisahkan karena kekuatan cinta yang murni suci sejati.

Bapak habibie sangat merindukan sosok ibu ainun apalagi saat ibu ainun kadang kadang marah kepada bapak habibie.ibu ainun pun pernah berkata “ kamu adalah orang yang paling keras kepala dan susah di atur,namun apabila sayan harus mengulangi hidup saya ,saya akan tetap pilih kamu” sekarang sudah tidak ada lagi orang yang marahi saya dan yang peduli sama saya ungkap bapak habibie.saya setiap hari selalu berdoa kepada ALLAH SWT.
 TERIMAKASIH ALLAH,ENGKAU TELAH LAHIRKAN SAYA UNTUK AINUN DAN AINUN UNTUK SAYA
TERIMAKASIH ALLAH,ENGKAU TELAH PERTEMUKAN SAYA DENGAN AINUN DAN AINUN DENGAN SAYA
TERIMAKASIH ALLAH TANGGAL 12 MEI 1962 ENGKAU NIKAHKAN SAYA DENGAN AINUN DAN AINUN DENGAN SAYA
ENGKAU TITIPI KAMI BIBIT CINTA MURNI SEJATI SUCI SEMPURNA DAN ABADI.
Banyak kesimpulan yang bisa anda simpulkan sendiri semoga tulisan yang saya buat dapat bermanfaat bagi anda yang membaca dan membagikan tulisan ini kepada orang yang anda cintai-iysarifkietitan 270113

Tidak ada komentar:

Posting Komentar